Kabar gembira buat kawan2 blogger yang bertempat tinggal di daerah Jawa Barat, Kota depok mengadakan lomba untuk kawan2 blogger dengan tema “Depok Peduli, Depok Berbagi, Depok Selalu di Hati”. Berikut perihal lomba yang diadakan oleh Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, membuat gebrakan baru pada tahun 2010 ini dengan cara menggandeng komunitas online, khususnya blogger, dalam usaha menjaring pendapat masyarakat tentang Kota Depok. Kejelian pemkot dalam membaca dinamika dunia internet di Indonesia dan langkahnya menjalin kerjasama dengan Komunitas Blogger Depok (deBlogger) berwujud dalam sebuah kegiatan lomba bagi para netters di Jawa Barat dengan nama LOMBA BLOG DEPOK.

Lomba yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Depok dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bertujuan untuk mengangkat kembali nilai-nilai sosial kemasyarakatan yang pada realita kekiniannya kian dirasa sulit ditemui di masyarakat kita, terutama masyarakat perkotaan. Lomba yang bertema Depok Peduli, Depok Berbagi, Depok Selalu di Hati ini terbuka bagi peserta yang berdomisili di Jawa Barat dan dibagi dalam 4 (empat) kelompok peserta, yakni Pelajar SMP, SMA, Ibu Rumah Tangga, dan Umum.

Lomba Blog Depok ini berhadiah total Rp 22,5 juta rupiah plus berbagai hadiah menarik lainnya, untuk keempat kategori di atas dan satu kategori favorit. Pendaftaran lomba ditutup tanggal 17 September 2010 dan pengumuman pemenang dilaksanakan tanggal 27 September 2010.

Oleh karena sifat lomba yang khas ditujukan bagi para narablog, maka para peserta wajib memajang karya tulis mereka di blog pribadi masing-masing (bukan pada blog organisasi). Ketentuan teknis lomba dan hadiah bagi para pemenang dapat dibaca di sini.

Selain mempublikasikan tulisannya melalui blog pribadi, para peserta juga diminta untuk mendaftarkan diri. Form pendaftaran tersedia di sini.

Melalui Lomba Blog Depok ini, kita harapkan agar warga Jawa Barat dapat semakin mengenal kota Depok dan turut berkontribusi bagi perkembangan kota ini. Tidak perlu ragu meski anda tidak tinggal di Depok. Anda tetap dapat menyuarakan pendapat Anda bagi kota Depok dan berperan aktif meningkatkan pembangunan  kota yang populer dengan julukan Kota Belimbing ini.

Selamat membuka mata, telinga, dan hati.

Dan selamat menulis!

Sumber: lombablogdepok.com

Yuk mari semarakkan lomba blog ini, agar Kota Depok semakin berbenah menjadi kota yang lebih baik lagi.🙂