Memahami Phising

Apakah yang dimaksud dengan Phishing?

Phishing adalah bentuk pemalsuan yang dirancang untuk merancang untuk mencuri identitas Anda. Cara kerja Phishing adalah dengan berpura-pura menghubungi Anda untuk mendapatkan informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit dan kartu debet, sandi rekening, atau nomor Jaring Pengaman Sosial Anda.

Salah satu penipuan phishing yang paling umum melibatkan pengiriman email palsu yang menyatakan dari perusahaan terkemuka. Phishing juga dapat dilakukan oleh seseorang secara langsung, melalui telepon, jendela pop-up maupun situs web palsu.

DEFINISI

Phishing (baca “fishing”) merupakan email palsu yang meminta atau melakukan penipuan untuk mendapatkan informasi pribadi yang sensitif.

Situs Spoof: Situs palsu – biasanya terhubung dari email phishing – yang terlihat mirip dengan situs web terkemuka.

Cara kerja phishing melalui email.

  1. Email Massal
  2. Email Phishing
  3. Situs Web Palsu
  1. Pemalsu akan mulai mengirim ribuan, bahkan jutaan, email ke berbagai account email yang menyamar sebagai pesan dari perusahaan terkemuka. Email phishing biasanya berisi kisah yang buatan yang dirancang untuk memikat Anda agar melakukan tindakan seperti mengklik tautan maupun tombol, atau menghubungi nomor telepon yang terdapat dalam badan email tersebut. Pelajari cara mengetahui email palsu dengan Mengenali Phishing.
  2. Dalam badan email, terdapat tautan atau tombol yang akan membuka situs web palsu.
  3. Situs web palsu tersebut juga akan meniru tampilan situs web atau perusahaan ternama. Situs penipuan tersebut akan meminta informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit, nomor Jaring Pengaman Sosial, atau sandi account.

Anda berpendapat memberikan informasi tersebut kepada perusahaan terpercaya, padahal, Anda memberikannya kepada pelaku kejahatan. Pelajari cara mengetahui situs web palsu dengan Mengenali Phishing.

PayPal tidak akan pernah mengajukan pertanyaan melalui email.

Untuk membantu Anda mengenali email palsu secara lebih baik, kami menjalani peraturan yang ketat. Kami tidak akan pernah meminta informasi pribadi berikut melalui email:

  • Nomor kartu kredit dan kartu debet
  • Nomor rekening bank
  • Nomor SIM
  • Alamat email
  • Sandi
  • Nama lengkap Anda

Bagian 2: Mengenali Phishing

Sumber daya tambahan untuk semua orang.

Untuk mempelajari lebih jauh Hal Penting Mengenai Keamanan Online, kunjungi:

Sumber: https://www.Paypal.com